4 M

14 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pertukangan

14 hal yang perlu diperhatikan dalam pertukangan adalah sebagai berikut

  1. Menemukan tempat Anda di bidang pertukangan kayu adalah perasaan yang luar biasa. Anda akan menikmati pekerjaan ini, tetapi hanya jika Anda terus meningkatkan pengetahuan Anda. Lanjutkan membaca dan mempelajari aktivitas ini, dan nantikan kesenangan selama berjam-jam seperti yang Anda lakukan.
  2. Berhati-hatilah saat menggunakan perkakas listrik. Jika Anda baru mengenal pengerjaan kayu, berhati-hatilah saat mengoperasikan perkakas listrik untuk pertama kalinya. Bacalah manualnya secara menyeluruh, dan jika memungkinkan, mintalah seseorang yang berpengalaman untuk mendemonstrasikan cara menggunakannya dengan benar. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak mengalami kecelakaan parah selama proyek pengerjaan kayu Anda.
  3. Selalu utamakan keselamatan Anda saat menggunakan peralatan, noda, dan cat. Semakin banyak variasi yang Anda gunakan, semakin spesifik pula aplikasinya, penggunaan alat, waktu pengeringan, dan banyak lagi. Utamakan keselamatan Anda dengan membaca petunjuknya, mengenakan alat pelindung diri yang diperlukan, dan bekerja di area dengan ventilasi yang baik setiap kali menggunakan produk berbahan dasar minyak atau apa pun yang menghasilkan polutan udara.
  4. Gunakan beberapa filter terjangkau untuk mengumpulkan debu halus. Filter dan kantong penyaring mikro yang dibuat untuk menangkap debu ini bisa menjadi mahal setelah beberapa kali penggantian. Coba gunakan yang dijual untuk digunakan pada penyedot debu rumah tangga.
  5. Anda dapat membeli yang murah dan memodifikasinya dengan mudah agar sesuai dengan penyedot debu toko Anda. Potong bagian atasnya sedikit melewati lubang kecil. Balikkan semuanya agar aliran udara tetap mengalir ke arah biasa. Selipkan di atas filter busa Anda menggunakan cincin penahan agar tetap di tempatnya.
  6. Jika Anda bekerja dengan kayu, akan sangat berbahaya jika bengkel Anda berantakan. Lakukan semua yang Anda bisa untuk menjaga area kerja Anda tetap bersih dan terawat. Setiap kali Anda selesai dengan alat tertentu, keluarkan alat tersebut sebelum Anda mendapatkan yang lain. Tampaknya ini memakan waktu, tetapi Anda tidak punya alasan untuk membersihkannya nanti.
  7. Ingatlah selalu aturan mengukur dua kali dan memotong sekali. Anda adalah manusia, yang berarti kesalahan tidak bisa dihindari. Namun, Anda dapat mencegah kesalahan pengukuran berubah menjadi kesalahan pemotongan jika Anda mengukur dua atau tiga kali. Hal ini akan menghemat banyak pemborosan, bukan hanya kayu yang terbuang, tapi juga uang dan waktu.
  8. Anda ingin menjaga telinga Anda tetap terlindungi saat mengerjakan kayu. Bekerja dengan kayu bisa sangat bising. Jika Anda mengabaikan hal ini dan tidak menggunakan pelindung, Anda dapat dengan mudah mengalami gangguan pendengaran sebelum Anda menyadarinya. Anda bisa mendapatkan penyumbat telinga sekali pakai atau membeli headphone berkualitas tinggi. Apa pun yang Anda gunakan, pastikan untuk menggunakannya dengan bijak.
  9. Pelajari tentang menggunakan lubang pilot. Ini cukup mudah dilakukan. Saat memasang sekrup atau menancapkan paku ke sepotong kayu kecil atau mendekati tepi kayu, kayu tersebut cenderung pecah. Terkadang tidak dapat dihindari untuk memasang perlengkapan di tempat seperti ini. Namun, mengebor lubang pada sambungan yang sedikit lebih kecil dari pengikatnya dapat mencegahnya pecah.
  10. Gunakan lebih dari sekedar pita pengukur. Coba gunakan tongkat cerita, secara bertahap lanjutkan ke pemotongan. Lebih baik menggunakan kayu bekas untuk potongan Anda karena Anda bisa mencoba pemasangannya terlebih dahulu. Merupakan hal yang baik untuk memiliki variasi dalam perencanaan pemotongan untuk mencegah kelelahan mental.
  11. Pastikan bengkel Anda memiliki penerangan yang baik. Anda harus akurat dalam mengukur saat Anda mengerjakan kayu. Banyak alat yang diperlukan untuk membuat potongan indah yang sangat tajam. Semua aktivitas ini mengharuskan Anda untuk dapat melihat dengan baik sehingga Anda tidak melakukan kesalahan atau mengalami cedera.
  12. Noda hanya memberi warna pada kayu, bukan finishing. Anda perlu mengaplikasikan lapisan akhir di atas kayu yang bernoda. Jika Anda sedang terburu-buru, atau kekurangan waktu, Anda dapat menggunakan produk yang memadukan noda dan hasil akhir. Pastikan untuk menggunakan sikat berkualitas lebih tinggi untuk ini, dan warnai kayu sesuai arah butirannya.
  13. Jika Anda tidak ingin lem menodai potongan kayu yang sedang Anda kerjakan, ada baiknya Anda menggunakan selotip terlebih dahulu. Rekatkan kedua bagian yang ingin Anda rekatkan, lalu tempelkan selotip pada sambungannya. Kemudian gunakan pisau tajam untuk memotong potongannya. Dengan begitu, saat Anda merekatkan kayu, kelebihan lem akan menempel pada selotip dan bukan pada kayunya.
  14. Anda perlu memahami bahwa kesempurnaan tidak bisa dicapai. Kreasi Anda diperbolehkan memiliki kepribadian. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik hasil yang Anda peroleh, jadi bersabarlah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bandar Kayu Dolken Gelam, kami jual Kayu Dolken Gelam berkualitas, telpon 0813-1140-0177 atau 0878-0567-2256, gratis ongkos kirim*), sampai ditempat baru bayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *