jual kayu dolken murah
4 M,  Banjarnegara,  Banyumas,  Bekasi,  Blora,  Bogor,  Boyolali,  Brebes,  Cikarang,  Demak

Jual Kayu Dolken Murah

Jual kayu dolken murah : Amirudin Abdul Karim +62 878-0567-2256 , +62 813-1140-0177 antar sampai tempat gratis ongkos kirim

Jual kayu Dolken Murah

untuk mendapatkan harga kayu dolken yang murah silahkan hubungi

Pen Jual Kayu Dolken Murah ini :
Amirudin Abdul Karim
+62 813-1140-0177
+62 878-0567-2256
Kami Jual Kayu Dolken Murah dengan kualitas terbaik.

Harga kayu dolken gelam kami adalah yang termurah dengan kualitas barang yang terbaik, silahkan bandingkan harga kami dengan harga penjual kayu dolken gelam lainnya.Kayu cerucuk, berupa kayu dolken gelam dengan diameter antara 4-6, 6-8, 8-10 10-12 sentimeter ini lazim dipergunakan untuk kayu pondasi.

Kayu dolken ini tahan pembusukan dari kadar keasaman tanah bahkan pada lahan gambut di berbagai tempat. Selain itu dapat juga digunakan sebagai hiasan yang dapat memberikan kesan natural.

Sebagian besar dari kamu mungkin saja tidak familiar dengan kayu gelam, atau galam. Kayu ini lebih sering ditemukan di daerah dengan tanah rawa seperti di Sumatera atau Kalimantan. Lantas, apa sih kelebihan utama jenis kayu ini?

Kayu gelam, atau lebih sering disebut galam, dulu dianggap sebagai limbah oleh masyarakat. Hal ini karena tumbuhan galam dapat tumbuh sendiri di tanah warga tanpa di tanam. Namun kini, ia sudah memiliki nilai ekonomi, terlebih karena ternyata galam memiliki kekuatan yang stabil sebagai pondasi rumah di tanah rawa.

Fakta Kayu Gelam yang Kini Bernilai Rupiah

Spesifikasi Pohon Kayu Dolken Gelam

Pohon kayu ini memiliki tinggi 10-20 meter. Kulit batang kayu dolken berlapis-lapis, rwarnanya putih dan keabu-abuan memiliki permukaan kulit yang dapat terkelupas tidak beraturan.

Batang pohon dolken gelam tidaklah terlalu besar, dengan percabangan yang menggantung mengarah ke bawah. Daun pohon dolken gelam merupakan daun tunggal, tebalnya seperti kulit, tangkainya pendek, dan posisinya berselang-seling.

Jila anda mencoba meremas atau menumbuk daun pohon dolken, maka dayun kayu dolken itu akan mengeluarkan aroma seperti minyak kayu putih. Pohon gelam / pohon dolken juga menghasilkan buah, Buah pohon dolken berwarna coklat, dan kerap kali dijadikan bahan obat tradisional. Masyarakat dayak Kalimantan menyebutnya sebagai merica bolong.

Keunggulan Pohon Dolken Gelam

Gelam / Dolken memiliki banyak sekali manfaat di bidang pembangunan. Kulit kayu dolken bermanfaat dalam industri perkapalan, dan kayunya sering sekali dipakai pada bagian perumahan, pembuatan perahu, pagar, atau tiang sementara.

Kekuatan kayu dolken ini berasal dari banyaknya kandungan serat dan selulosanya yang kompleks, sehingga sangat baik untuk pembuatan bangunan baru. Selain itu kayu dolken bentuknya relatif lurus, dengan sedikit cabang atau ranting.

Kegunaan Kayu Dolken Gelam

1. Kayu Dolken untuk Penyangga Bangunan

Bagi anda yang baru mengetahui jenis kayu dolken / kayu gelam, maka penting untuk mengetahui juga kegunaannya. Kayu dolken ini dapat digunakan untuk menyangga bangunan pada tanah gambut atau rawa.

Terutama sekali untuk bangunan yang dalam tahap renovasi maupun dalam proses pembangunan. Kayu dolken / kayu gelam dapat menggantikan posisi besi sebagai pondasi, dikarenakan besi akan mudah berkarat terutama jika besi terendam dalam air untuk waktu yang lama.

Strukturnya kokoh, sehingga sering juga digunakan dalam pembuatan pagar rumah atau bangunan juga kayu dolken dapat digunakan untuk tiang sementara pada bangunan.

2. Kayu Dolken untuk Bahan Cerukcuk atau Steger

Kayu dolken yang berdiameter kecil dapat digunakan sebagai konstruksi beton maupun steger. Sedangkan untuk kayu dolken yang memiliki diameter lebih besar, umumnya digunakan untuk cerucuk. Cerucuk ini sangat berguna dalam proses pembuatan jembatan dan pekerjaan pada sungai. Ketika menggunakan kayu dolken sebagai cerucuk, anda tidak boleh sembarangan. Perhatikan dengan cermat ketepatan kayu dolken / kayu gelam yang sesuai dengan standar.

3. Kayu dolken untuk Penahan Longsor

Kayu dolken / kayu gelam ternyata dapat juga menjadi dinding penahan longsor yang sangat efektif. Hal ini karena struktur gelam yang kokoh dan juga tahan terhadap berbagai cuaca dan tekanan.

Selain berguna untuk bahan bangunan, kayu dolken / kayu gelam berfungsi pula sebagai bahan pembuatan perahu, serta arang aktif. Kayu dolken ini semakin langka karena bernilai rupiah, karena semakin meningkat permintaan pasar akan kayu gelam / kayu dolken ini, menjadikan kayu yang kadang menjadi limbah ini terancam punah. Warga berbondong-bondong menebang dolken / gelam yang tumbuh di lahan mereka kemudian menjualnya.

Ironisnya, meski kini gelam semakin berharga, tidak menjadikan masyarakat mencari tahu cara dan mencoba membudidayakannya. Mereka hanya bisa menebang dan menjual, tanpa berusaha menanam kembali kayu galam.

Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan, sebab gelam berkualitas baik kian lama kian musnah. Padahal, menanam kembali kayu ini tidaklah begitu sulit. Sebab gelam dapat tumbuh dengan mudah meski di tanah tandus ataupun basah.

Cek Harga : Jual Kayu Dolken Murah

Harga Kayu Dolken Gelam 10 – 12 cm 4 m Rp. 45.000 / batang

Harga kayu dolken gelam 8–10 cm 4-m, Rp 35.000 / batang

Harga kayu dolken gelam 6–8 cm 4 m, Rp. 25.000 / batang

Harga Kayu Dolken Gelam 4 – 6 cm 4 m Rp. 15.000 / batang

Jual kayu dolken murah terdekat dengan anda

Jual kayu dolken gelam, tinggal di Serang Banten. Melayani pemesanan kayu dolken gelam ke seluruh kota-kota di pulau Jawa.

WORKSHOP Kami
Bandar kayu dolken gelam, Jl. Raya Banten KM 7, Kasunyatan, Kasemen Kota Serang, Banten 42191 Indonesia.

KANTOR Kami
Kayu dolken Kompleks Bumi Agung Permai 1, Blok I3 No. 5 Unyur, Kota Serang, Banten 42191 Indonesia,

Cari Artikel Kayu Dolken ?

Pencarian masuk untuk jual kayu dolken murah

penjual kayu dolken murah bogor, jual kayu dolken murah di banten, jual kayu dolken murah serang, dolken murah bekasi, jakarta barat kayu dolken murah dimana penjual kayu dolken murah ?, saya perlu kayu dolken murah lampung, jual kayu dolken murah karawang, toko penjual kayu dolken murah, kayu dolken murah semarang, palembang yang jual dolken murah

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Bandar Kayu Dolken Gelam, kami jual Kayu Dolken Gelam berkualitas, telpon 0813-1140-0177 atau 0878-0567-2256, gratis ongkos kirim*), sampai ditempat baru bayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *